AHM Siapkan Pembalap Hadapi Balap Ketahanan di Suzuka

RacingDrag.com. PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pembalap binaannya yang akan berpartisipasi pada ajang Suzuka 4 Hours Endurance Race di Sirkuit Suzuka, Jepang (27-30/7).

pembalap-ahm

Bernaung di bawah Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya dan Yaasiin Gabriel Somma akan berusaha menambah prestasi membanggakan bagi Indonesia melalui ajang balap ketahan tersebut.

Kedua pembalap hasil tempaan dari Astra Honda Racing School ini akan berusaha mengulangi sukses rekan satu negaranya di tahun-tahun sebelumnya. Baca : Bangka Tengah Track Tourism 2017 Diawali Kejurnas Grass Track

Sampai saat ini, pembalap binaan AHM telah mempersembahkan kepada Indonesia sebanyak 2 podium tertinggi Suzuka 4 Hours Endurance Race yaitu tahun 2013 dan 2016 serta podium kedua tertinggi pada tahun 2015.

Sirkuit Suzuka bukanlah medan yang terlalu asing bagi Awhin dan Yaasiin. Keduanya sudah mengenal sirkuit yang akan dihadapinya nanti. Awhin pernah berlaga di ajang Asia Road Racing Championship pada kelas Asia Production 250 dan Yaasiin juga mempunyai pengalaman berlaga pada balap ketahanan Asia Dream Cup Endurance Race tahun lalu.

Sesuai dengan kelas yang diikutinya keduanya akan berjuang dengan menggunakan Honda CBR600RR. Untuk semakin memaksimalkan kompetensinya, AHM memberangkatkan Awhin dan Yaasiin ke Suzuka, Jepang (3-7/7) sebelum balapan ketahanan berlangsung. Baca : Ali Adriansyah Tunjukkan Peningkatan Performa di Sirkuit Misano

Selama berada di Jepang, kedua pembalap akan memaksimalkan penyesuaian lintasan sirkuit dengan motor tunggangannya yakni Honda CBR600RR. pembalap Tanah Air ini juga akan menjalani serangkaian latihan, pemahaman mengenai karakter sirkuit dan juga mempelajari regulasi untuk balap ketahanan dunia tersebut.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan AHM terus berusaha memaksimalkan dukungannya dalam meningkatkan kompetensi pembalap untuk mencapai mimpinya menjadi kebanggaan bangsa.

“Kami yakin pengalaman mengikuti kompetisi ini akan sangat berguna untuk mereka meningkatkan kemampuannya di dunia balap. Dalam balap ketahanan, pembalap tidak hanya dituntut tangguh secara performa namun mental kuat, konsistensi dan kestabilan sangat penting. Ini semua merupakan bentuk semangat kami mendukung dan menemani anak bangsa agar dapat meraih prestasi membanggakan bagi Indonesia,” ujar Indraputra.

Saat ini, dalam menggapai mimpinya Awhin turut mengikuti kompetisi balap tertinggi di Asia pada ajang Asia Road Racing Championship kelas Asia Production 250 dan Yaasiin aktif bermain untuk tim balap yang didukung Honda di kejuaraan nasional Indospeed Racing Series.

Balap Suzuka 4 Hours Endurance Race akan dilaksanakan pada 27-30 Juli 2017 di Sirkuit Suzuka, Jepang. Suzuka 8 Hours World Endurance Race

Bersamaan dengan gelaran Suzuka 4 Hours Endurance Race, turut digelar juga gelaran bergengsi lainnya yaitu Suzuka 8 Hours World Endurance Race. Pada ajang tersebut AHM akan menurunkan pembalap andalannya Dimas Ekky Pratama yang turun bersama pembalap Thailand Ratthapong Wilairot dan pembalap Malaysia Muhamad Zaghwan Zaidi.

pembalap yang baru saja mengharumkan nama bangsa melalui podium pertama kalinya bagi Indonesia di ajang CEV Moto2 European Championship tersebut akan kembali menghadapi pertarungan antar pembalap dari berbagai benua di bawah naungan SatuHATI Honda Team Asia.

Tidak sedikit pembalap top dunia yang turut berpartisipasi pada ajang tersebut. Pada tahun lalu, Dimas Ekky mampu finis di posisi 8 besar pada ajang Suzuka 8 Hours World Endurance Race setelah menunjukan kemampuannya diantara pembalap top lainnya seperti pembalap MotoGP dan pembalap World Superbike, serta pembalap-pembalap papan atas dari berbagai negara.

Comments

comments