Pembalap Ducati Petrucci Takut pada Marc Marquez

Pengalaman buruk sewaktu dilewati Marc Marquez di lap terakhir MotoGP San Marino ternyata masih menggelayuti pikiran Danilo Petrucci. Pembalap Pramac Ducati Petrucci bahkan menempatkan rider Repsol Honda Marc Marquez sebagai pembalap yang paling ditakuti olehnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpose dengan pembalap tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berpose dengan pembalap tim Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Hal itu disampaikannya saat Petrucci berbicara kepada mikrofon Radio 24. “Lawan yang paling saya takutkan? Marc Marquez,” jawab Petrucci seperti dilansir dari Corrieredellosport.

Baca juga :

Marc Marquez Pole Position di MotoGP Austria 2017
Rossi dan Marquez Sedih Mendengar Berita Angel Nieto Meninggal Dunia dan
Legenda Balap MotoGP Angel Nieto Meninggal Dunia

Petrucci belum bisa melupakan kemenangan di depan mata di MotoGP San Marino, yang direbut Marquez di tikungan pertama lap terakhir sebelum finis, Marquez menyalip Petrucci sekaligus mengamankan kemenangan.

Pembalap asal Italia ini pun kehilangan kesempatan meraih kemenangan pertamanya di ajang MotoGP. Petrucci mengatakan, Marquez pembalap yang sulit ditebak, yang selalu jadi ancaman pesaingnya.

“Saya sebenarnya ingin memenangkan kejuaraan dunia. Tapi, saya takut pada Marquez karena saya tidak tahu apa yang dia lakukan,” jelas Petrucci.

Petrucci lantas berbicara mengenai peluang merebut kemenangan di lima balapan terakhir MotoGP tahun ini. Dia merasa optimis bisa melakukan hal itu, apalagi saat ini kecepatan motornya mirip dengan Andrea Dovizioso.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya ketinggalan kecepatan, saya hampir mirip seperti Dovizioso. Saya tidak tahu bagaimana menangani ban belakang untuk seluruh balapan. Sayangnya, saya sangat agresif dengan gas, yang membuat ban memburuk dengan lebih mudah,” ungkap Petrucci.

Comments

comments