Royal Enfield Thunderbird 500 Sukarno by: Bulleteer Customs

RacingDrag.com. Bulleteer Customs yang piawai memodifikasi motor telah mengubah Royal Enfield Thunderbird 500 menjadi sepeda motor kustom yang sarat teknologi disebut Sukarno.

Royal-Enfield-Thunderbird-500-Sukarno-by-Bulleteer-Customs

Rumah modifikasi itu merancang motor custom tersebut untuk aktor Kannada, Rakshit Shetty. Motor dasarnya adalah Royal Enfield Thunderbird 500, tetapi telah banyak diutak-atik. Baca Juga : Royal Enfield Classic 350 Gunmetal Grey dan Classic 500 Stealth Black

Bulleteer Customs merancang agar bobber berbasis Royal Enfield ini menggabungkan desain dan fungsional hingga aspek terkecil. Modifikator kenamaan India ini merancang posisi duduk yang rendah dengan posisi setang yang cukup tinggi membuat pengendara merasa santai selama berkendara.

Modifikasi depan motor Royal Enfield Thunderbird 500 ini sudah dilengkapi dengan suspensi upside down dengan lapisan emas yang berkesan gagah. Kemudian dibagian belakang disematkan monoshock sebagai suspensinya.

Royal-Enfield-Thunderbird-500-Sukarno-by-Bulleteer-Customs-2

Khusus tangki Royal Enfield Thunderbird 500 Custum ini dibalut dengan cat merah, garis-garis hitam. Kursi tunggal membuat motor tersebut seperti Bobber. Semakin canggih karena unit ini telah memiliki lampu ekor LED.

Dilansir dari Indianautosblog untuk Racing Drag Kamis (29/3/2018), Rumah modifikasi juga menggantikan panel samping Royal Enfield Thunderbird 500 Custum ini dengan logo ‘Banner Bulleteer Customs’.

Terlepas dari warnanya, mesinnya tampak seperti stok. Velg depan dan belakang hadir dengan karet yang kenyal, dan instrumentasinya juga aftermarket.

Royal-Enfield-Thunderbird-500-Sukarno-by-Bulleteer-Customs-Samping-Kanan

Bagian belakang menggunakan ban Pirelli Angel GT, yang mungkin menjadi bagian unit 160. Setangnya mendapat indikator bar-end, yang menawarkan keseimbangan yang baik antara bentuk dan fungsionalitas.

Keunikan dari bobber garapan Bulleteer Customs ini pada bagian kaki-kaki belakang, yaitu komponen rem dan gear yang dibalik posisinya. Selain itu, suspensi monoshock bentuknya dibuat horizontal atau mendatar. Agar penampilan makin kekar, ban belakang memakai Pirelli Angel GT dengan ukuran 160.

Pengguna tidak perlu kerepotan saat akan parkir motor baik sebentar atau lama sekalipun. Bulletteer Customs menyiapkan standar samping dan standar tengah untuk menopang motor. Dengan demikian, motor tidak perlu lagi memakai paddock stand seperti motor balap.

Mereka juga telah meningkatkan rem Royal Enfield custom tersebut dengan cakram petal dan caller radial Bybre di depan, dan sebuah cakram di belakang. Ganteng abis dah Royal Enfield Thunderbird 500 Sukarno by Bulleteer Customs ini ya Gan….

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *