Suzuki Bandit Masuk ke Indonesia Mesin 150cc

RacingDrag.com. Pencapaian Suzuki di pasar roda dua di Tanah Air tahun lalu cukup baik. Dengan dua model barunya, GSX-S150 dan GSX-R150, pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini mampu mencapai pangsa pasar hingga 1,2 persen.

Konsep-Suzuki-Bandit-150

Suzuki sadar bahwa masih banyak pasar yang bisa digarap, Suzuki akhirnya mengkonfirmasi bakal merilis Suzuki Bandit 150 semester 2 tahun ini.

Baca Juga :

Suzuki Gixxer dan Gixxer SF series 2018 launches in India
Suzuki Intruder 150cc Cruiser harga Rp 18,8 Juta dan
Warna Baru All New Suzuki Satria F150 Fi 2018 Resmi Dirilis

“Ya semester 2,” kata Yohan Yahya, Marketing and Bussiness Development Head, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W di acara Media Gathering Suzuki, di Jakarta Rabu (7/3/2018).

Yohan tidak merinci waktu peluncuran maupun spesifikasi Suzuki Bandit 150. Hanya saja dengan mesin 150cc maka motor yang masuk keluarga Suzuki GSF-Series ini akan jadi ‘Bandit’ paling kecil yang pernah diluncurkan Suzuki.

Konsep-Suzuki-Bandit-150-1
Sumber lain di Suzuki mengatakan belum bisa memastikan klasifikasi Bandit 150 apakah berada di bawah atau di atas GSX-S150. Sebab di tatanan Suzuki global, Bandit yakni GSF dan GSX-S juga bermain di kelas yang sama.

“Soal segmentasi belum. Jujur kita sedang meramu juga hal itu di marketing. Biasanya kalian kan menentukan kelas dari harga, dan harga biasanya baru bisa ditentukan dekat waktu peluncuran. Jadi belum bisa saya share,” katanya.

“Itu juga jadi satu alasan, karena di global ada GSF (Bandit) dan GSX-S yang merupakan model naked dari GSX-R. Kemudian produk itu nanti jadi Bandit paling kecil, sebab selama ini Bandit belum punya versi 150cc paling kecil 250cc,” imbuhnya.

Saat ini ada beberapa kemungkinan soal desain Suzuki Bandit 150. Paling santer yakni jok belakang pakai model tandem dan lampu bulat retro. Soal jok memang sering disebut para pengguna GSX-S150 yang merasa jok terlalu nungging.

“Sisanya tunggu saja,” pungkas sumber. ( Kita pantengin aja kemunculan Suzuki Bandit 150cc ini ya Gan…

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *