Valentino Rossi Kesulitan Bersaing dengan Maverick Vinales

Valentino Rossi Pembalap Tim Yamaha Movistar, dapat rekan baru di awal MotoGP 2017 mantan rider Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Bergabung bersama Yamaha Maverick Vinales berhasil menunjukkan kebolehannya.

Valentino Rossi vs Maverick Vinales
Bahkan penampilan dari rider asal Spanyol itu terlihat impresif pada sesi latihan pramusim. Dengan penampilan Vinales yang baik tersebut, banyak yang memprediksi bahwa Rossi akan kesulitan untuk menandingi pembalap muda itu.

Baca :

Marc Marquez Bela Performa Jorge Lorenzo di Ducati
Jorge Lorenzo Berharap Sesuatu yang Baru di Ducati dan
Menurut Honda Faktor Penentu pada MotoGP 2017 Bukan Ban Michelin

Bahkan keraguan akan penampilan Rossi yang bisa menyaingi Vinales itu terucap dari salah satu pandit MotoGP, Guido Meda. Menurut Meda, The Doctor, julukan Rossi harus memiliki fokus dan konsistensi yang baik untuk bisa bersaing dengan Vinales.

“Untuk menempati urutan pertama, dia (Rossi) harus fokus dan konsistensi. Sulit untuk berurusan dengan lawan dengan umur yang muda. Itu yang berlangsung sangat sengit,” ujar Meda, mengutip dari Tuttomotoriweb

Di awal MotoGP 2017, Rossi berhasil mengimbangi penampilan Top Gun –julukan Vinales. Sayang hingga pertengahan musim 2017, Rossi justru harus kalah peringkat dari Vinales di klasemen sementara.

“Tampaknya di awal musim, dia bisa bersaing dengan Vinales. Tapi itu bukan kabar baik bagi Rossi dan kenyataannya memang sekarang dia agak jauh dari Vinales,” pungkasnya.

Comments

comments

//